top of page
Search

Recruitment Itu Sulit? Tenang ini Solusinya!

Recruitment merupakan langkah dalam membangun tim yang kuat. Biasanya recruitment karyawan dilakukan oleh tim Human Resources yang sangat berpengalaman khususnya di bagian Talent Acquisition/Divisi Rekruitmen.


Merekrut karyawan tentu bukanlah tugas yang mudah, sangat banyak tantangan yang sering dihadapi oleh seorang perekrut dalam merekrut karyawan baru seperti: ketidakcocokan kandidat pelamar dengan gaji dan tunjangan yang ditawarkan di perusahaan, kualitas pelamar yang tidak sesuai dengan kriteria yang dicari, sampai dengan kandidat terbaik malah mundur di detik terakhir.


Berikut ini adalah dua cara yang dapat dilakukan untuk menghadapi tantangan di atas seperti :


1. Perbaiki Strategi Rekruitmen Perusahaan Anda

Untuk mendapatkan kandidat yang sesuai, sangat dibutuhkan strategi rekrutmen yang tepat dan efektif, jangan sampai proses rekrutmen hanya menjadi ajang untuk membuang waktu, uang dan tenaga tanpa menghasilkan karyawan baru yang sesuai dengan kriteria yang dicari.

Merekrut kandidat lewat platform tenaga kerja disarankan, karena juga dari platform tenaga kerja kamu bisa pasang iklan mengenai lowongan kerja dari perusahaanmu. Atau, kemungkinan juga kamu perlu tenaga service dari Headhunter untuk menghemat waktu kamu dalam proses rekruitmen. Kami, Kessler Executive Search dapat mencarikan kandidat yang tepat untuk kamu !


2. Menarik Perhatian Para Kandidat

Salah satu komponen utama dalam kesuksesan rekrutmen adalah kesan yang diberikan perusahaan kepada kandidat pelamar kerja. Apabila kamu telah menemukan kandidat terbaik namun kandidat tersebut mundur pada menit terakhir, maka kamu perlu menentukan daya tarik atau bujukan efektif yang akan ditawarkan, misalnya gaji, jenjang karir, dan lainnya. Kalau kamu membutuhkan kandidat yang benar-benar ahli dalam pekerjaannya, maka jangan ragu untuk dapat memperkerjakannya dengan gaji, tunjangan, dan peluang karir yang mungkin sedikit lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya.


140 views0 comments

Comments


bottom of page