top of page
Search

8 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia


"Headhunter dan Recruiter siap membantumu dapat kerja dengan gaji tinggi!"

Apa saja pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia? Semua orang sibuk cari kerja lewat jasa Headhunter dan Recruiter. Tapi ada kalanya kamu harus lebih pemilih dalam mencari kerja, demi karir atau gaji lebih tinggi.


Bukannya kurang bersyukur, tapi gak ada salahnya kan meraih tujuan lebih tinggi? Mari kenali 8 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia!

 

8 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia


1. Insinyur

Dari zaman dulu sampai sekarang, minyak dan gas jadi rebutan dalam persaingan bisnis karena bisa digunakan sebagai bahan bakar kendaraan, pembangkit listrik, dll.


Untuk itu, peran dari posisi seorang insinyur sangat berperan penting! Insinyur pembangunan dan teknologi digaji 5 sampai 10 juta rupiah per bulan… itu pun yang fresh graduate!


Yang sudah pengalaman belasan atau puluhan tahun bisa digaji ratusan juta!


2. Pertambangan

Sering dengar kan soal pertambangan minyak, mineral, atau batu berharga lainnya di TV? Tapi apa sering lihat liputannya di acara-acara documenter? Tidak kan?


Itu karena kerja pertambangan itu berat; secara fisik maupun mental. Pekerjaan menambang secara fisik dengan alat atau mesin memang berat, tapi yang paling menyiksa itu lokasi kerjanya!


Karena pertambangan dilakukan di daerah pelosok yang jauh dari orang-orang, para pekerjanya harus tahan tidak pulang ke rumah selama berbulan-bulan!


Karena itulah gaji pekerjaan di bidang pertambangan tinggi (penggali, ahli mesin, dsb); apalagi kalau kamu kepala suatu proyek tambang di luar negeri. Mungkin bisa setahun gak pulang, tapi gajinya… WOW.


3. Agen Properti

Namanya daratan tentu sudah tidak bertambah lagi secara signifikan seperti zaman dulu, jadi harga tanah dan bangunan di atasnya terus naik.


Di sinilah kamu ambil untung dengan menjadi agen bisnis properti (real estate). Baik itu jual beli rumah, konstruksi, renovasi, dsb, biayanya yang mahal akan menghasilkan untung besar!


Tergantung jenis bangunan (rumah, apartemen, vila, dsb) dan lokasinya, kamu bisa meraup keuntungan ratusan juta sampai puluhan milyar setiap transaksi!


4. Sales & Marketing

Walau jadi agen properti sangat menggiurkan, hasilnya tidak instan. Perlu penjualan dengan calon pembeli, pendekatan, dll yang makan banyak waktu sebelum dapat untung.


Tapi kegiatan sales & marketing (Penjualan & pemasaran) berbeda, terutama di bidang FMCG (Fast Moving Customer Goods), yakni barang kebutuhan sehari-hari.


Sebagai pekerja di bidang sales & marketing, kamu bisa meraih keuntungan yang cukup besar setiap harinya dengan strategi bisnis tepat! Untuk sales gajinya berbasis komisi, jadi bisa lebih tinggi!



5. IT

Karena zaman sekarang serba digital dengan menggunakan komputer PC, laptop, bahkan smartphone, tentu pekerjaan di bidang IT sangat dihargai!


Kamu bisa bekerja sebagai hardware atau software specialists, bahkan menjadi kepala proyek IT untuk peluncuran gadget atau model komputer baru. Bayangkan saja gajinya~


6. Digital Marketing

Di zaman serba komputer, segala bentuk promosi dan penjualan bisa tersebar efektif melalui dunia maya.


Kamu sebagai spesialis digital marketing-lah yang mengatur konten promosi di berbagai media internet mulai dari situs, blog, social media, dsb.


Karena update harian dan jam kerja yang padat, tentu saja gajinya besar!


7. Konsultan Keuangan

Ini gak perlu disebut lagi, kan? Kalau kamu dipercaya untuk memberi nasihat soal uang milyaran, sudah pasti gajimu gak jauh dari itu.


8. HRD

Semua pekerjaan di atas perlu direkrut secara selektif oleh HRD. Merekrut karyawan yang tepat, terutama untuk yang bergaji milyaran, membuat HRD dapat gaji setara!

 

Sekian 8 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia! Jangan buru-buru pindah kerja ya, tentukan apa yang paling cocok dengan kondisimu!


Kirim CV dan Resume ke Kessler Executive Search untuk lowongan kerja dengan gaji tinggi! Cari duit yang banyak buat keluarga, guys!


Sumber: idntimes.com

334 views0 comments

Comments


bottom of page