top of page
Search

7 Rekomendasi Café Favorit di Jakarta Untuk Work From Cafe


Pilihan cafe yang tepat penting untuk Work From Cafe (WFC)!

Work from home atau work from café? Salam, jobseekers! Walau masa kritis pandemi Covid-19 sudah lewat, tetap waspada dan work from home kalau bisa! Tapi selain kerja dari rumah, belakangan ada istilah baru yang popular: WFC alias Work From Café (kerja dari café)!


Kerja di café dengan laptop dan kopi memang bukan hal baru, tapi setelah virus Corona membuat istilah WFH atau Work From Home populer, masyarakat mulai menyebut kerja di café sebagai Work From Café!


Café apa yang cocok untuk WFC-mu? HRD Kessler Executive Search akan membagi 7 rekomendasi café favorit di Jakarta, pusat cari kerja di Indonesia, berikut!

 

7 Rekomendasi Café Favorit di Jakarta untuk Work From Café


1. Wooloomoollooo

Namanya mungkin aneh dan sulit diucapkan, jadi disingkat ‘Wolomolo’ saja. Café di Jakarta Pusat, Jalan Kebon Sirih ini menghadirkan aneka masakan Tiongkok.


Menu andalan mereka adalah tahu Angsio ayam Hokkien, tom yum Risotto, dan aneka jenis kopi juga kue yang siap memanjakan lidah. Semua dengan harga mulai dari Rp. 50.000,-!


Walau terkesan seperti restoran Cina dibanding café, suasana dan lokasinya yang nyaman bikin betah unuk work from café. Meeting atau kerja kelompok jadi serasa di rumah sendiri!


Café ini buka di hari Senin-Jumat pukul 08.00 s/d 21.00, dan Minggu pukul 08.00 s/d 14.00. Hari Sabtu libur, jadi jangan sampai salah jadwal.


Kunjungi Instagram mereka di @wooloomooloojkt.


2. Workroom Coffee

Café di Jakarta satu ini nggak kalah unik dan merupakan rekomendasi favorit para Headhunter, HRD, dan Recruiter di sekeliling: Workroom Coffee!


Bukan sekedar nama: Workroom Coffee ini adalah café yang dirancang khusus untuk para karyawan, baik untuk rapat, kerja kelompok, atau sekedar nongkrong di café usai jam kerja!


Tersedia stop kontak di setiap sudut café agar tidak berebut charge hape atau laptop dengan rekan kerja. Bahkan ada ruang meeting khusus yang bisa kamu sewa untuk karyawan satu perusahaan!


Jadi kamu meeting sama klien sambil mengajak mereka lunch atau dinner. Keren gak, tuh?

Harga menunya pun terjangkau, mulai dari Rp. 30.000,- yang cocok untuk minum kopi di café akhir bulan tanpa menguras dompet!


Menu yang tersedia antara lain burger, yogurt mangga, Kaya Toast, Nasi Goreng Bangkok, Mie Katsu Curry, Cappuccino, dsb. Alamatnya di Menteng, Jakarta Pusat, Jl. Cikini Raya. Cateeet~


Kunjungi Instagram mereka di @workroomcoffee.


3. Casa Kopi

Masih di Jakarta Selatan, rekomendasi café favorit kali ini dikhususkan buat kamu yang suka ketenangan.


Berlokasi di Jl. Penjernihan IV, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat yang relatif sepi orang, kamu bisa dengan tenang minum kopi di café ini dan menikmati WFC tanpa gangguan.


Cappuccino hanya seharga Rp. 23.000,- dan menu makanan serta minuman lain pun terjangkau. Kalau ingin lebih fokus me time, bisa naik ke lantai 2 untuk ngopi ditemani pemandangan.


Bila ingin merasakan sensasi kerja dari rumah tanpa diganggu keluarga atau tetangga, work from café di Casa Kopi adalah pilihan tepat!


Kunjungi Instagram mereka di @casa.kopi.


4. Coteca

Siapa yang anak Binus?? Para mahasiswa Binusian mungkin tidak asing dengan café di Jakarta satu ini: Coteca (Coffee, Tea, Café), tempat nongkrong di café buat WFC!


Harga bersahabat (mulai dari 23 ribu!), desain interior unik ala vintage lengkap dengan mesin jahit (!?), yang langsung membuat café ini jadi tongkrongan anak Binus.


Ayo work from café di Jakarta Barat, Jl. Rawa Belong No. 2 ini sambil nostalgia!


Kunjungi Instagram mereka di @coteca.id.


5. Chief Café

Berbeda dengan café-café sebelumnya, lokasi ini jadi tempat hangout orang asing. Konsepnya unik: sambil menunggu antrian café, kamu bisa potong rambut dulu di sebelah!


Ada pula area khusus tempat dipajang aneka kerajinan seni, sebagai hiburan sembari minum kopi di café. Seperti museum merangkap restoran!


Tertarik? Lokasinya di Jl. Kemang Raya No. 27D, Jakarta Selatan. Cocok untuk berlatih menghadapi klien warga negara asing~


Kunjungi Instagram mereka di @chief.coffee.


6. Sunyi House of Coffee and Hope

Namanya café di Jakarta Selatan, Jl. RS Fatmawati No. 15 ini agak panjang, tapi sesuai dengan layanan uniknya.


Harga menunya murah, mulai dari Rp. 18.000,-. Tapi daya tarik utama café ini adalah pekerjanya yang difabel dan tuna rungu!


Dengan segala keterbatasan, mereka berhasil cari kerja dan bisa menyediakan tempat nongkrong di café untukmu. Motivasi kuat untuk rajin work from café, bukan?


Kamu memesan dengan memakai huruf braille dan bahasa isyarat yang tertera di dinding. Selain fokus bekerja, dijamin empati dan etika kerja keras akan tumbuh!


Kunjungi Instagram mereka di @sunyi.coffee.


7. Kedai Tjikini

Tjikini, ke Gongdangdia~” Ini buat mereka yang doyan rasa rumahan: Kedai Tjikini (Terkini). Nuansa era kolonial Belanda tempo dulu dijamin sukses membuatmu nostalgia!


Selain hiasan kuno di ruangan, menu yang disajikan sangat ndeso: ketupat sayur, rawon sapi, bubur kacang hijau, dan sup pindang iga. Semua mulai dari harga 30 ribuan!


Lebih kayak restoran, ya? Tapi dijamin WFC di sini terasa seperti WFH bareng tetangga! Temui kedai ini di Jl. Cikini Raya No. 17, Menteng, Jakarta Pusat!


Kunjungi Instagram mereka di @kedaitjikini.

 

Demikian 7 rekomendasi café favorit di Jakarta untuk Work From Café ala Kessler Executive Search! Baik di rumah atau di café, pastikan fokus kerja, bukan browsing gak jelas~


Sumber:

161 views0 comments

Comments


bottom of page