top of page
Search

5 Manfaat dan Resiko Sayur Caisim dalam Mie Ayam Bakso


Sayur Caisim adalah kunci makan hemat, tapi sehat dalam bekerja!

Sayur caisim dalam mie ayam bakso sangat bergizi! Salam lapar, jobseekers! Dalam cari kerja atau ngantor, perlu makan siang murah tapi sehat! Mie ayam bakso adalah pilihan terbaik HRD, karena dilengkapi sayur caisim yang bergizi!


Sayur Caisim atau sawi hijau itu kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh. Ada kalsium, fosfor, folat, zat besi, lalu vitamin A, B, C, dan K!


Harganya murah, rasanya pun renyah dan lezat. Sayur sawi hijau ini cocok dipadukan dengan mie ayam, bakso, atau keduanya! Tapi, ada efek samping kalau dimakan terlalu banyak…


Kessler Executive Search akan memberitahu manfaat dan efek samping sayur caisim agar kamu semangat cari kerja! Berikut infonya…

 

5 Manfaat Sayur Caisim dalam Mie Ayam Bakso


Selama dimakan dalam jumlah wajar, manfaat sayur caisim dalam mie ayam bakso bisa jadi alternatif sayuran lain, jadi tidak perlu pesan banyak menu!


Headhunter janji, ini bukan alasan untuk makan mie ayam atau bakso terus. …Serius!


1. Vitamin A untuk Kesehatan Mata

Walau tidak seperti apel, manfaat sayur caisim yang paling terlihat adalah kesehatan mata! Kandungan vitamin A yang tinggi mencegah iritasi, glaukoma bahkan katarak.


2. Vitamin K untuk Penyembuhan Luka

Vitamin K diperlukan tubuh agar darah cepat membeku dan luka yang kamu alami segera menutup lalu sembuh. Sayur sawi hijau ini kaya akan vitamin K itu!


3. Folat untuk Ibu Hamil dan Jantung

Asam folat adalah jenis vitamin B yang penting bagi ibu hamil karena membantu pembentukan sel darah merah. Penting untuk pertumbuhan janin bayi dan mencegah cacat atau keguguran!


Asam folat juga menurunkan kadar asam amino dalam darah, sehingga menurunkan resiko penyakit jantung sebanyak 16%!


4. Kaya Antioksidan

Serat dan antioksidan penting untuk melindungi sel tubuh dan mencegah penyakit berkembang. Zat ini banyak terkandung dalam tanaman hijau seperti sayur caisim!


5. Mencegah Kanker

Segala manfaat barusan membantu mencegah kanker, baik secara langsung maupun tidak langsung. Efek melindungi sel, DNA, antibakteri, dsb bisa menekan pertumbuhan kanker ganas sekalipun!

 

5 Efek Samping Sayur Caisim dalam Mie Ayam Bakso


Makanan sesehat apa pun akan jadi racun jika dikonsumsi berlebihan. Bacalah efek samping sayur caisin berikut ini sebelum kamu nambah terus!


1. Keracunan

Terlalu banyak konsentrasi vitamin A, B, C, atau K bisa menimbulkan gejala pusing, mual, dll. Sayur sawi hijau pun sama!


Konsentrat vitamin K dari sayur caisim berlebih akan menumpuk dalam lemak dan jadi racun!


2. Diare

Setelah pusing, efek samping sayur caisim berikutnya adalah diare.


Rasa mual akibat keracunan serta kandungan serat yang terlalu banyak akan membuat lambung sakit dan memicu diare!


3. Resiko Diabetes

Kamu mungkin sudah tahu kalau vitamin C penting untuk mencegah sariawan, pilek, demam, dsb. Tapi kalau kebanyakan malah jadi diabetes!


Walau sawi hijau itu agak pahit, kandungan vitamin C-nya tetap tinggi, jadi waspadalah!


4. Resiko Batu Ginjal

Kandungan oksalat dalam sayur sawi hijau membantu hati dan liver, tapi kalau terlalu banyak akan membentuk batu ginjal yang sulit melewati usus!


5. Menghalangi Obat

Efek samping sayur caisim terbesar menurut recruiter: menghalangi obat!


Vitamin K dari sayur sawi hijau membekukan darah, jadi obat warfarin yang mencegah pembekuan darah sulit berfungsi kalau kamu memakannya.


Karena itulah penderita stroke atau penyakit jantung dilarang makan mie ayam bakso, jika disertai sayur caisim yang banyak!

 

Sekian 5 manfaat dan efek samping sayur caisim dalam mie ayam bakso olahan Kessler Executive Search! Cari kerja dengan menu harian mie ayam memang murah dan enak, tapi jaga porsi~


Sumber:

134 views0 comments

Comments


bottom of page