top of page
Search

5 Bekal Makan Siang di Kantor untuk Suami dan Istri Pekerja


Bekal makan siang simple untuk pasangan itu so sweet~

Bekal makan siang untuk suami dan istri! Salam kenyang, jobseekers! Buat kamu yang kerja atau cari kerja bareng HRD, perlu menghemat dengan bawa bekal makan siang sendiri!


Mungkin kamu prihatin dengan menu bekal suami yang gak jauh dari mie ayam bakso? Headhunter Kessler Executive Search siap membagikan 5 bekal makan siang di kantor untuk suami dan istri pekerja!


Namun sebelum itu, perhatikan soal… kotak bekal!

 

3 Tips Kotak Bekal untuk Suami dan Istri Pekerja


Selain hemat, bekal makan siang praktis karena kamu gak perlu repot ke kantin atau jajan di luar. Tapi percuma kalau wadah tempat menaruhnya salah!


Recruiter Kessler Executive Search akan membagikan sejumlah tips terkait kotak bekal…


1. Kedap Udara

Bekal makan siang praktis, tapi tetap saja bukan baru dimasak. Dari pagi saat dibawa sampai jam makan siang kantor, ada sela waktu beberapa jam sebelum disantap.


Karena itu, penting agar kotak bekal kedap udara! Kalau ada celah, udara yang masuk bisa membuat makanan di dalamnya lebih cepat dingin atau bahkan basi!


2. BUKAN Berbahan Plastik

Namanya memasak menu bekal suami atau istri, pasti ada saja yang berminyak. Walau tidak masalah saat dimakan, begitu dibawa pulang… ugh!


Karenanya, sebaiknya kotak bekal tidak berbahan plastik. Bau masakan, terutama yang berminyak, mudah menempel ke bahan plastik dan susah hilang!


Bayangkan: bekal makan siang simple nasi goreng, tapi begitu dibawa pulang bau minyaknya merebak. Dicuci sejam pun susah hilang, capek jadi dobel!

Makanya gunakan kotak bekal berbahan stainless atau bawa rantang sekalian ya, guys~ Selain bau sulit menempel, juga lebih mudah dicuci!


3. Awas Minyak!

Menu bekal suami dan istri yang sehat tentunya perlu sayur, yang sesegar apa pun tetap saja dimasak dengan minyak. Meski sudah dikurangi, tapi pasti ada saja sisa.


Langkah yang tepat bukan membatasi menu bekal makan siang di kantor dengan yang kering-kering saja, tapi berhati-hati dengan minyak!


Misalnya tumis sayur: kurangi kuah. Sedikit saja, yang penting sayuran tidak kering. Gunakan kantong plastik, jadi setelah sayur dituang ke kotak bekal, tinggal dibuang.


Hindari pula bahan makanan basah atau berminyak seperti irisan cabe, bawang, dll. Boleh dipakai saat masak, tapi jangan dimasukkan ke kotak bekal.


Asal langsung dimakan boleh tetap dimasukkan (misal: tomat mini), tapi hiasan yang tidak dimakan seperti irisan cabe atau bawang, sebaiknya jangan.


Nah, kalau sudah paham persiapan kotak bekal, saatnya masuk ke menu utamanya:

 

5 Bekal Makan Siang di Kantor untuk Suami dan Istri Pekerja


1. Nasi Telur Orak-Arik

Telur ceplok sudah sering, jadi gimana kalau telur orak arik? Selain bisa ditambahkan bahan lain seperti sayur dan irisan daging, telur orak arik juga lebih mudah dimakan.

Beda dengan telur mata sapi yang harus dipotong dulu, telur orak arik menyebar dalam bentuk potongan kecil. Langsung dicampur dalam satu kotak saja beres!


2. Omelet Kornet

Telur adalah andalan kita semua dalam resep bekal makan siang, karena banyak variasi untuk dibawa, seperti omelet kornet!

Prinsipnya sama dengan telur dadar, hanya saja ditambah daging kornet di dalamnya! Agar lebih praktis, potong dalam bentuk bulat (ukuran satu suap).


Hanya ditambah kornet, telur dadar yang sudah sering disantap di rumah jadi bekal makan siang praktis paling tren~


3. Tumis Kangkung

Sayuran penting untuk menghadapi keseharian kantor yang keras, dan salah satu pilihan terbaik adalah tumis sayuran! Rekomendasi Headhunter Kessler: tumis kangkung!

Selain lezat, kangkung juga bergizi dan lebih mengenyangkan saat dimakan bersama nasi. Tumis buncis dan brokoli juga bisa, tapi kurang memberi energi.


Hanya saja, kangkung banyak kuah dan berminyak, jadi hati-hati dalam membungkusnya~


4. Nasi Goreng Sosis

Sosis adalah pilihan mudah resep bekal makan siang berdaging! Sosis bisa digoreng biasa, digoreng pedas, dipanggang, dan banyak lagi, jadi kamu tidak akan bosan!

Walau nasi putih cukup, ada baiknya kamu membuat nasi goreng. Selain bisa dimasak bersamaan dengan sosis, juga memberimu lebih banyak energi untuk bekerja!


5. Fish & Chips

Bekal makan siang di kantor paling trendi adalah fish & chips, yakni ikan goreng dan kentang goreng!

Tidak perlu ikan tertentu (walau dori lebih mudah) atau kentang mahal; cukup goreng dengan tepung dan jreng! Bekal makan siang simple jadi!


Sudah enak, gak berminyak, penuh gizi, sungguh bekal makan siang di kantor paling yahud~

 

Sekian rekomendasi HRD Kessler Executive Search untuk bekal makan siang di kantor!


Baik kamu itu ibu rumah tangga atau bapak rumah tangga, sudah sepantasnya untuk menyiapkan bekal makan siang simple yang akan menyemangati pasangan di hari sibuk kerja~


Tentu saja ini juga berlaku kalau kamu yang bekerja dan memasak sendiri! Dirimu berharga, jadi sesibuk apa pun bekerja, nikmatilah waktu makan siang dengan bekal lezat nan sehat~


Sumber:

278 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page